MA Apresiasi E-Court Lampung

Direktur Jendral Badan Pengadilan Umum Mahkamah Agung RI, Herri Swantoro pada Rabu siang kemarin, menyambangi Pengadilan Negei Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung, untuk memantau Program E-Court.

Bertujuan memantau berjalannya program E-Court dan mutu pelayanan pengadilan, Dirjen Badilum Mahkamah Agung Republik Indonesia, melakukan kunjungan kerjanya ke Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung, yang dilakukannya pada Rabu siang kemarin.

Dalam penilaiannya, ia pun mengapresiasi kesigapan para petugas pelayanan, hingga design ruang yang dilakukan oleh PN Kelas 1 A Tanjung Karang, di tempat pelayanan terpadu satu pintu yang tahun ini kembali menduduki peringkat pertama di seluruh indonesia di dalam hal mutu pelayanan.

Ia pun sembari memperkenalkan program terbaru milik mahkamah agung yakni program E-Court, yang dalam prosesnya segala pendaftaran hingga pemanggilan peserta sidang dilakukan secara elektronik, dan tentunya sangat praktis dan sangat mempermudah para advokat.

Setelah berkeliling beserta Ketua Pengadilan yang ada di seluruh Indonesia, yang dipandu oleh Mien Trisnawati selaku Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang. Herri Swantoro pun tidak henti – hentinya memberikan pujian, hingga kepada kebersihan yang sangat terjaga di ruang sel tunggu para tedakwa di pengadilan ini.

Herri Swantoro pun berharap, agar keunggulan pelayanan dan program ditempat ini dapat selalu dipertahankan, bahkan suatu saat dapat berkembang seiringnya kebutuhan masyarakat, yang tentunya menginginkan pelayanan yang mudah, praktis, dan penuh dengan keramahan. (*)