M. Khadafi Ogah Disalahkan Bawaslu

Bawaslu tetapkan m khadafi bersalah melanggar administrasi pemilu. Namun yang bersangkutan menolak dipersalahkan dan akan mengajukan koreksi hasil putusan.

Badan Pengawas Pemilu Bandarlampung, senin siang memutuskan calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Dapil Lampung 1 Muhammad Khadafi, terbukti bersalah melakukan pelanggaran administrasi pemilu.

Dalam sidang putusan penanganan pelanggaran administrasi pemilu, yang digelar di Kantor Bawasludi Jalan Basuki Rahmat, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Bawaslu menjatuhkan sanksi berupa teguran tertulis kepada caleg bersangkutan.

Sementara itu, pasca putusan hasil sidang terhadap caleg DPR RI nomor urut 2 dari PKB, tim kuasa hukum terlapor, menyatakan keberatan dan berencana akan melakukan koreksi hasil putusan kepada pihak Bawaslu RI. Meskipun begitu, tim kuasa hukum yang diketuai Sumarsih dan 2 anggota, terlebih dahulu akan melakukan koordinasi dengan terlapor atau kliennya.

Dengan penetapan putusan sidang pelanggaran administrasikepada caleg DPR RI nomor urut 02 dapil lampung 1 ini, sesuai ketentua, pihak Bawaslu Kota Bandar Lampung akan meminta pihak Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung, melalui Bawaslu Lampung, untuk memberikan sanksi surat berupa teguran tertulis terhadap caleg yang bersangkutan. (*)