Liwa Siaga 112 Baru Pertama di Lampung

Liwa Siaga 112 Baru Pertama di Lampung

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pemerintah kabupaten lampung barat melalui dinas komunikasi dan informatika menggelar launching call center liwa siaga 112.

Launching call center liwa siaga 112 itu dilaksankan di panggung utama pagelaran liwa fair kawasan sekuting terpadu Kecamatan Balik Bukit, pada rabu malam 19 september kemarin.

Launching call center ini dibuka oleh Bupati Lampung barat Parosil Mabsus dengan ditandai membunyikan sirine serta simulasi penanganan keadaan darurat, bersama kasubdit insfrastruktur khusus pembangunan pita lebar kementerian komunikasi dan informatika Harapan Simanjuntak.

Call center liwa siaga 112 merupakan call center yang pertama di Provinsi Lampung serta call center ke 21 dari 514 kabupaten atau kota yang ada di seluruh Indonesia.

Melalui aplikasi call center 112 ini, tentunya masyarakat kabupaten Lampung barat diharap akan mendapatkan pelayanan publik yang lebih baik.

Hal tersebut selaras dengan pernyataan kepala dinas Kominfo kabupaten Lampung barat Nizom yang mengatakan bahwa dengan di launching nya call center 112, masyarakat kini menjadi lebih mudah dan cepat dalam mendapatkan pelayanan keadaan yang darurat. (*)