Lina Septiana 6,6 Tahun Gegara Miliki Ineks & Sabu

Seorang pengedar narkotika wanita asal Waydadi, menjalani sidangnya kembali, dalam sidang putusan ini, Lina Septiana divonis dengan pidana penjara selama 6 tahun dan 6 bulan kurungan, dengan denda sebesar Rp 800 juta.

Terdakwa Lina Septiana, seorang wanita pengedar sabu warga Way dadi kembali harus duduk di kursi pesakitan, di ruang cakra di pengadilan negeri kelas 1a Tanjung karang Bandar lampung, kali ini sidang digelar dengan agenda pembacaan putusan oleh hakim atas dirinya, yang sebelumnya didakwa atas kepemilikan barang terlarang berupa sabu sebanyak 2 paket kecil yang beratnya 0,5366 gram dan pil ektacy sebanyak 9 butir.

Majelis hakim yang diketuai oleh hakim ketua Syamsudin, membacakan vonis kepada terdakwa Lina Septiana dengan putusan, hukuman pidana penjara selama 6 tahun dan 6 bulan kurungan penjara, dengan denda sebesar 8 ratus juta rupiah, dengan subsider 6 bulan kurungan penjara.

Terdakwa Lina dianggap bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menguasai, atau menyediakan narkotika golongan satu dalam bentuk bukan tanaman, sebagaimana diatur dalam pasal 112 ayat 1 undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (*)