Lapak PKL Pasar Tengah Akan Dibongkar

Pemerintah Kota Bandarlampung akan membenahi pasar tengah yang semerawut akibat banyaknya lapak pedagang kaki lima. Pagi tadi, SAT POL PP turun ke pasar untuk memberikan sosialisasi peraturan daerah nomor 1 tahun 2018 tentang penertiban pasar.

Ratusan pedagang kaki lima yang menggelar lapak dagangan di seputaran pasar tengah panik saat puluhan petugas SAT POL PP Kota Bandarlampung tiba.

Padahal, para petugas bukan untuk membongkar lapak dagangan mereka, melainkan memberikan sosialisasi peraturan daerah nomor 1 tahun 2018 tentang penertiban.

Dalam sosialisasi penertiban yang melibatkan personel Polri, TNI dan suku dinas terkait, selain memberikan arahan langsung di lokasi.

Petugas juga membagikan surat edaran kepada para pedagang kaki lima, juga melakukan penertiban toko yang kedapatan menyalahi aturan dengan menggunakan bahu jalan untuk berjualan.

Pemkot Bandar Lampung pun melalui Kaban POL PP akan melakukan tindakan dan sanksi tegas terhadap pedagang yang bandel.

Hingga siang hari, sosialisasi sebagai langkah awal pemberitahuan sebelum dilakukan razia penertiban dan tindakan oleh pemerintah masih berlanjut.

Sementara, salah satu pedagang mengatakan, Pemerintah Kota Bandarlampung diharapkan memberikan solusi jika memang lapak pkl akan ditertibkan.

Sosialisasi dalam upaya penataan kawasan kota yang tertib dan bersih, Pemkot Bandar Lampung, akan melakukan hal serupa di seluruh kawasan perbelanjaan, pasar tradisional di kota bandar lampung, hingga akhir bulan ini. (*)