Lalang Waya Ungkap Pesona Rahasia Lampung

Gelaran komunitas Generasi Pesona Indonesia sukses menampilkan kreasi anak muda Lampung sebagai bagian wisata digital yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Tari sigekh pengunten mengawali gelaran lalang Waya yang diambil dari bahasa Lampung yang mengartikan bersuka ria bersama. Karena secara bersamaan seminggu kedepan warga kota bandar lampung dapat menikmati wisata kuliner yang disajikan oleh panitia.

Makin malam, Acara ini tambah meriah dengan munculnya para muli Mekhanai atau bujang gadis Lampung yang memang, acara ini mengajak muda mudi Lampung untuk bersuka ria bersama.

Aksi Gitar tunggal pun menjadi perhatian pengunjung. Karena bagaimanapun, kita tidak boleh melupakan akar budaya di kampung halaman kita.
Akhirnya, Rahasia pesona Lampung itu pun terungkap. 50 muda mudi berbalut tapis lampung berlenggak lenggok di karpet merah dengan alunan musik membuka tabir budaya Lampung.

Dan yang perlu pemirsa ketahui, produk sulam tapis ini dihasilkan oleh tangan tangan kreatif warga desa Sungai Langka dan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran yang merupakan Binaan Perusahaan Listrik Negara Wilayah Lampung dampingan Aris Official.

Di antara para model fashion show Aris Official ada rahasia besarnya loh… Ada Ibu GM PLN wilayah Lampung yang ikutan berlenggak lenggok menggunakan tapis Lampung…. Seru kan… (*)