KSP Mekarsai Gelar RAT

Koperasi Simpan Pinjam dan Kredit Mekarsai menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan tahun buku 2018 sekaligus Pemilihan Pengurus dan Pengawas di Hotel Swissbell, Minggu kemarin.

Mengusung tema “Suksesi menjaga kelanggengan koperasi berbasis komunitas dan teknologi finansial”,
Agenda rutin tahunan itu, secara resmi dibuka oleh Sekretaris Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Lampung Agus Nompitu.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Lampung sangat mengapresiasi koperasi ini dan mendorong agar terus tumbuh sehingga menjadi yang terbesar di Bumi Ruwa Jurai ini.

Rapat ini juga merupakan salah satu syarat atau menandakan bahwa koperasi itu sehat, dan transparan, sesuai dengan peraturan menteri koperasi.

Karena pengambilan keputusan tertinggi mengingat hak-hak anggota adalah pemegang kekuasaan dalam koperasi.
Pemerintah Provinsi Lampung juga mengapresiasi atas kemandirian Kopdit Mekarsai, dan perkembangannya terus mengikuti kemajuan teknologi berbasis IT.

Reformasi koperasi sudah dibuktikan oleh Mekarsai. Ini bukan sekedar jargon tapi mereka sudah membuktikannya dengan perkembangan teknologi.

Sementara itu, Penasihat Kopdit Mekarsai Cep Harsoyo mengharapkan kepengurusan yang baru memiliki moral iman, jujur, dan disiplin yang kuat.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Puskopdit Caraka Utama, Yohannes Kurnianto menekankan soal kaderisasi sehingga dapat terus maju dan berkembang. (*)