KPU Lampung Coret Caleg PKS

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung secara resmi mencoret nama Haji Rifa’i dari daftar calon tetap calon anggota legislatif untuk DPRD Provinsi Lampung.

Haji Rifa’i merupakan calon anggota legislatif yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). KPU Lampung mencoret nama Haji Rifa’i setelah yang bersangkutan dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pelanggaran administrasi dalam sidang pemeriksaan Bawaslu Lampung pekan lalu. Diketahui Haji Rifa’i merupakan Direktur perusahaan pasar tapis berseri.

KPU mencoret nama Haji Rifai secara resmi pada selasa 27 november. Hal ini berdasarkan surat Bawaslu Lampung yang meminta KPU untuk menunda pencoretan pada 23 november lalu. Bawaslu Lampung memberikan kesempatan kepada partai pengusung Rifa’i untuk melakukan upaya koreksi ke bawaslu pusat dalam tenggat waktu tiga hari kerja.

Terkait upaya hukum yang diajukan DPW PKS Lampung ke Mahkamah Agung, M Tio Aliansyah mengaku KPU siap mempertahankan keputusan yang telah diambil berdasarkan rapat pleno KPU pada senin lalu. (*)