KPU & Bawaslu Lampung Deklarasi Serba Anti

KPU & Bawaslu Lampung Deklarasi Serba Anti

BANDAR LAMPUNG – Memasuki masa kampanye pada 23 september, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menekankan pada para peserta pemilu 2019 untuk melaksanakan kampanye damai anti hoax, anti sara, dan anti politik uang.

KPU lampung menggelar deklarasi kampanye damai bersama peserta pemilu 2019 di bundaran gajah pada minggu pagi, seluruh peserta deklarasi mengenakan pakaian adat, dengan demikian pesta demokrasi tahun 2019 diharapkan dapat menjadi alat pemersatu.

Wali kota bandar lampung Herman HN, dalam sambutannya mengingatkan KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara pemilu, agar bekerja sesuai aturan serta bersikap adil.

Deklarasi kampanye damai mengajak seluruh pihak yang terlibat, bisa menjaga situasi Kamtibmas damai dan tetap kondusif di pemilu 2019.

Menanggapi pernyataan wali kota HermanHN, Ketua KPU lampung Nanang Trenggono mengatakan menerima kritikan yang disampaikan.

Sementara itu ketua Bawaslu lampung, Fatikhatul Khoiriyah menyampaikan, sebelum memasuki hari pertama kampanye, pihak bawaslu bersama Satpol PP kabupaten kota telah menertibkan alat peraga kampanye. Namun sejumlah baliho capres cawapres di Bandar lampung masih terpampang.

Deklarasi kampanye damai dilaksanakan secara serentak di seluruh ndonesia, kampanye akan berlangsung hingga 13 april 2019. KPU berharap pemilih untuk berpartisipasi dengan memeriksa nama di daftar pemilih tetap. (*)