KPK Titip Zainudin Hasan di LP Rajabasa

Zainudin Hasan, terdakwa perkara fee proyek yang tertangkap tangan aleh KPK beberapa waktu lalu, pada Jumat pagi tiba di Lampung, untuk dititipkan di lembaga pemasyarakatan Raja Basa Bandar Lampung.

Dengan menggunakan baju berkerah biru, Politisi Partai Amanat Nasional ini, berjalan menuju blok D-3, tempat dia akan menginap sementara untuk menunggu proses peradilan dirinya sebagai terdakwa kasus tindak pidana korupsi.

Mantan Bupati Kabupaten Lampung Selatan, yang beberapa waktu lalu tertangkap oleh komisi pemberantasan korupsi di sebuah hotel ternama di Bandar Lampung, atas dugaan suap fee proyek yang melibatkan dirinya serta beberapa pegawai dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan.

Penitipan adik kandung ketua MPR RI di lapas Raja Basa ini, bertujuan agar mempermudah proses persidangannya nanti, di Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung, sebab berkas miliknya pun telah dilimpahkan di PN Tanjung Karang bersamaan dengan dititipkannya zainudin di LP Raja Basa ini.

Meskipun berkas yang diserahkan tentang rekam medisnya yang baik, namun Zainudin Hasan nantinya akan diperiksa kembali kesehatannya oleh tim medis di LP Raja Basa ini, dan akan menjalani pengenalan lingkungan selama paling lama 7 hari, untuk membiasakan dirinya bernaungan di satu kamar penjara dengan narapidana lainnya, yang menghuni lembaga pemasyarakatan Raja Basa Bandar Lampung ini. (*)