KPK Bidik PT Asmi Hidayat

Perkara suap fee proyek yang terjadi di lingkungan Dinas PUPR Lampung Selatan, semakin menarik dengan adanya fakta – fakta persidangan yang baru. Di antaranya PT Asmi Hidayat.

Persidangan terkait perkara suap fee proyek, terus bergulir sampai pada saat ini, dengan menghadirkan fakta – fakta persidangan yang baru, yang semakin menjelaskan pihak – pihak mana saja yang terlibat di dalamnya, dan segera akan ditetapkan menjadi tersangka baru.

Seperti keterangan – keterangan yang di dapat dari terdakwa yang dikonfrontir dengan kesaksian para saksi yang dihadirkan.

Terbaru ialah terkuak bahwa lelang tender proyek yang telah ditentukan pemenangnya tersebut, memang telah dipesan oleh beberapa rekanan, sebagai contohnya PT Asmi Hidayat, yang mengaku telah memberikan sejumlah uang kepada Kadis PUPR Lampung Selatan, Anjar Asmara, guna sebagai komitment fee dari proyek yang telah ditetapkan untuknya.

Hal tersebut dapat dikatakan sebagai bukti petunjuk bagi KPK, untuk menyeret namanya sebagai tersangka baru, yang menjadi unsur turut serta, sebagaimana bunyi dari pasal yang dikenakan terhadap perkara ini. (*)