KPK Apresiasi Upaya Ridho Hapus Korupsi di Lampung

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bersama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Raharjo meluncurkan aplikasi sistem informasi Perencanaan Dan Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Lampung.
Diharapkan, aplikasi ini dapat meringankan kerja sekaligus mengefisiensikan penyusunan rapbd agar lebih maksimal.

Aplikasi sistem informasi perencanaan dan pengelolaan keuangan daerah provinsi lampung yang resmi diluncurkan.
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bersama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Raharjo secara langsung meluncurkan aplikasi yang berbasis integrated system siang tadi di Balai Keratun Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo selaku pencetus ide untuk membuat aplikasi ini berharap, angka korupsi di lampung dapat hilang. Dia juga meminta seluruh stakeholder di provinsi lampung bekerja untuk kemajuan lampung dan rakyat.

Atas peluncuran aplikasi ini, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Agus Suharjo mengapresiasi kinerja gubernur termuda se indonesia ini.

Menurutnya aplikasi ini salah satu cara untuk mewujudkan sistem kerja yang transparan karena didalamnya terdapat Aplikasi E-SSH, E-Planing, dan E-Budgeting yang akan saling terintegrasi dan dapat diakses oleh organisasi perangkat daerah terkait di lingkungan Pemprov Lampung.

Dalam launching sippkd ini juga dihadiri perwakilan badan pemeriksa keuangan, badan pengawasan keuangan dan pembangunan, Wakil Gubernur Lampung, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Bupati, Walikota, para rektor, anggota Forkopimda dan berbagai pimpinan organisasi vertikal di Provinsi Lampung. (*)