Konser Amal Pemprov & ACT Lampung Terkumpul Rp 935,7 Juta

Konser Amal Pemprov & ACT Lampung Terkumpul Rp 935,7 Juta

BANDAR LAMPUNG – Konser amal kemanusiaan tanda cinta kham ulun lampung untuk Palestina dan Lombok, yang diselenggarakan pemerintah provinsi lampung dan aksi cepat tanggap (ACT) berhasil memperoleh donasi mencapai lebih dari 935 juta rupiah.

Dalam gelaran konser amal yang berlangsung gedung mahligai agung convention hall, pasca sarjana universitas bandar lampung, selasa 11 september 2018, ACT lampung menghadirkan penyanyi asal ibu kota Jakarta, Melly Goeslow.

Artis yang kini diakuinya mulai berhijrah itu, membawakan beberapa lagu hits andalannya sepertinya, bintang hati, cinta kita, pengembara, dan ayat-ayat cinta.

Total donasi yang diperoleh dari konser amal tersebut hingga acara selesai mencapai Rp 935.785.600.
Sekertaris provinsi lampung Hamartoni Ahadis menjelaskan untuk meringakan beban saudara sesama muslim yang berada di palestina, pemprov dan ACT lampung beberapa kali telah mengirim sejumlah bahan pokok berupa pakaian dan makanan.

Menurutnya, untuk meringan beban palestina dan lombok dapat berjalan secara sukses, seluruh lapisan masyarakat diharapkan dukungannya. Karena, hal tersebut harus dilakukan bersama-sama, dan berjalan secara terus menerus.
Pada sisi lain, sejumlah komunitas dan lembaga pendidikan juga ikut berpartisipasi meramaikan acara tersebut, di antaranya ojek online, siswa-siswi smp-sma, dan bikers subuhan lampung.

Untuk meramaikan acara penggalangan dana itu, berbagai lelang kaligrafi alquran dan pajangan dinding motif islami juga turut digelar, dengan harga yang cukup bervariasi mulai dari Rp 10 juta rupiah hingga Rp 30 juta.
Selain itu, sejumlah relawan ACT melakukan aksi kantong keliling, untuk memperoleh dana sumbangan langsung dari para dermawan yang hadir.

Ketua ACT lampung Yungki Pramono menjelaskan untuk meringankan beban korban bencana lombok, sejuah ini pihaknya telah mendirikan 150 posko.

Sejak bencana gempa bumi mengguncang lombok, act telah menerjunkan tenaga medis dan sejumlah relawan. ACT pun telah mendirikan sejumlan mck yang tersebar di lombok.

Dalam kegiatan konser amal tersebut, turut dihadiri pula oleh ketua TP PKK provinsi lampung, Yustin Ficardo, ketua ikatan cendikia muslim indonesia (ICMI) lampung, m. Yusuf Barusman, dan sejumlah tokoh serta pejabat di provinsi lampung. (*)