Komering Nyerupa Etalase Adat Budaya

Mempertahankan adat dan budaya adalah adalah sebuah keharusan.

Karena itu bagian terdalam dari indentitas suatu bangsa.

Hal inilah yang secara konsisten dan sungguh-sungguh selalu digaungkan oleh SPDB Pangeran Edward Syah Pernong, Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke-23, dalam beragam tempat dan kesempatan.

Salah satunya saat dia anjau silau pada kediaman keluarga besar adik angkatnya Rosim Nyerupa di Komering Nyerupa, Lampung Tengah, Senin 1 Februari 2021.

Pada kunjungan pertama yang berkaitan dengan resepsi pernikahan Guston HR dan Lia Sapera itu, mantan Kapolda Lampung tersebut menyebut kampung Komering Nyerupa adalah etalase dari adat dan budaya di provinsi ini.

Mantan Aktivis Mahasiswa Rosim Nyerupa, pada kegiatan yang turut dihadiri Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, dan Sekretaris Daerah Lampung Tengah Nirlan, mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kehadiran tokoh adat Lampung yang juga pernah bertugas sebagai Wakapolda Maluku Utara itu.

Mengingat kehadirannya menjadi bukti eratnya tali silaturahmi dan persaudaraan antar semasa mereka.

Ungkapan serupa juga dilontarkan Suttan Seghayo Macan Kureu mewakili Tuha Raja keluarga besar Rosim Nyerupa bahwa anjau silau Raja Sekala Brak Kepaksian Pernong itu merupakan momen penting dan bersejarah.

Turut pula hadir Kasatreskrim Lampung Tengah AKP Edi Qorinas, Kasat Narkoba Lampung Tengah AKP. Hendra Gunawan dan Kapolsek Gunungsugih, Iptu Widodo Rahayu.

Serta Penyimbang Marga Nyerupa, Suttan Buay Nyerupa, Dewan Pakar MAKN, Nizwar Affandi Gelar Raden Wali Negara serta Baroji, hingga Anggota DPRD Lamteng.