Koalisi Parpol Pendukung Prabowo-Sandi Gelar Konsolidasi

Koalisi Rarpol Pendukung Prabowo-Sandi Gelar Konsolidasi

Koalisi partai politik pendukung capres dan cawapres, prabowo-sandi, pada pilpres tahun 2019 menggelar rapat internal di kinar resto sukadanaham, kamis 6 september.

Sekretaris DPD partai gerindra lampung, Pattimura, berharap mesin partai koalisi bisa maksimal bekerja dan meraih suara 70 persen di provinsi lampung, sehingga pasangan prabowo-sandi dapat menang besar di lampung.

Dalam rapat konsolidasi pemenangan prabowo-sandi tersebut , Pattimura juga menyinggung aksi tagar 2019 ganti presiden yang akan digelar besok di bambu kuning square.

Pattimura mengatakan aksi 2019 ganti presiden merupakan murni gerakan sosial masyarakat dan tidak memiliki keterkaitan dengan koalisi partai politik pendukung prabowo-sandi, namun secara moral partai koalisi mendukung gerakan 2019 ganti presiden.

Anggota DPR RI dari fraksi partai keadilan sejahtera, Mardani Ali Sera selaku inisiator gerakan 2019 ganti presiden mengusung gerakan sosial yang lahir dari masyarakat tersebut menjadi sebuah gerakan politik dengan tanda pagar 2019 prabowo presiden.

Ketua DPW PKS provinsi lampung, Ahmad Mufti Salim, mengaku jika perubahan gerakan tersebut merupakan pernyataan sepihak Mardani Ali Sera karena tagar 2019 ganti presiden sebenarnya bukanlah pernyataan resmi dari PKS.

PKS secara resmi akan mengusung tagar 2019 prabowo presiden, saat prbowo-sandi terdaftar sebagai capres dan cawapres 2019-2024.

Ahmad mufti salim menepis dugaan adanya kontrak politik bersama partai gerindra terkait perubahan tanda pagar 2019 ganti presiden menjadi 2019 prabowo presiden, namun dia mengaku ada kerja sama saling menguntungkan antar partai koalisi dalam mengusung prabowo –sandi. (*)