Kesaksian Kakanwil Kemenkumham Beratkan Muchlis Adjie

Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang, kembali menggelar sidang atas terdakwa Muchlis Adjie, mantan Kepala Lapas Kalianda, pada Senin kemarin.

Dalam sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi ini, dihadirkan Kepala Kanwil Kemenkumham Wilayah Lampung, Bambang Haryono, yang keterangannya cenderung memberatkan terdakwa.

Di ruang R Suryono, Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung, Hakim Ketua Mansyur, memimpin sidang atas terdakwa Muchlis Adjie, mantan Kepala Lapas yang namanya terseret terkait perkara peredaran narkoba.

Pada sidang yang beragendakan mendengarkan keterangan saksi ini, hadir Kepala Kanwil Kemenkumham Wilayah Lampung, Bambang Haryono.
Dan 3 saksi lainnya yaitu 2 mantan napi Lapas Kalianda, dan seorang mantan sopir Muchlis Adjie.

Bambang Haryono dalam kesaksiannya mengungkapkan, bahwa mantan bawahannya tersebut memang mengajukan cuti pada saat itu.
Namun sehari setelah masuknya narkoba di dalam lapas, baru masa cuti itu dijalani oleh Muchlis Adjie.

Sehingga, pada saat transaksi berlangsung di dalam lapas, tanggung jawab penuh masih diemban oleh terdakwa selaku Kepala Lapas.
Sementara dari keterangan saksi yang lainnya, didapat dari Merza sang mantan sopir Muchlis Adjie bahwa mantan majikannya ini disebut pernah menerima uang dari terdakwa Marzuli, 5 juta rupiah. (*)