Kemensos Bantu Warga Legundi

Banyaknya bantuan dari masyarakat dan instansi yang datang di posko Tim Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) di komplek Kantor Pemerintahan Provinsi Lampung dengan cepat disalurkan ke Lampung Selatan dan Pulau Legundi, siang tadi.

Sejumlah relawan mengirimkan bantuan makanan, obat-obatan serta pakaian ke titik-titik daerah yang mengalami kerusakan parah akibat terjangan tsunami pada sabtu malam lalu.

Kementrian Sosial melalui tim Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana)menyalurkan bantuan makanan, obat-obatan, serta pakaian ke Lampung Selatan dan Pulau Legundi. Sebanyak dua mobil diberangkatkan menuju daerah yang mengalami rusak parah dampak dari terjangan tsunami.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni menuturkan, sangat mengapresiasi kepedulian dari warga Lampung dan instansi yang telah mengirimkan bantuan. Selain makanan, terpal dan selimutpun menjadi barang utama yang dikirimkan.
Khusus untuk di dapur umum di Pemprov, Sumarju mengatakan telah menugaskan puluhan relawan tagana untuk membantu para pengungsi yang berasal dari pesisir teluk. (*)