Kelvin Minggat ke Jakarta

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung masih melakukan pengejaran terhadap pelaku ujaran kebencian terhadap korban tsunami yang menimpa Kalianda Lampung Selatan.

Kelvin Yudha Pratama diduga telah melarikan diri ke Jakarta usai dirinya menyebarkan video permintaan maaf di media sosial instagram milinya.

Kelvin Yudha Pratama pelaku ujaran kebencian yang memprovokasi untuk tidak membantu korban tsunami kalianda masih terus diburu Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung, duggan sementara kelvin melarikan diri ke Jakarta.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung, Kombes Subakti mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah memanggil beberapa anggota keluarga Kelvin untuk mengetahui keberadaanya.

Beberapa anggota keluarga pun sudah diajak bekerja sama jika mengetahui keberadaan pelaku yang tecatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Unila untuk membujuknya menyerahkan diri.

Atas perbuatannya, pelaku terancam dijerat pasal 28 ayat 2 undang-undang tahun 2016 tentang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa benci dengan ancaman hukuman penjara selama 6 tahun. (*)