Keluarga Yogi Andika Minta Tolong Jokowi & Ridho

Kasus kematian Yogi Andika masih menjadi misteri. Hingga kini, Kepolisian Daerah Lampung belum berhasil membongkar siapa dalang utama dan motif apa dasar untuk membunuh Yogi. Ibu korban Hartarti meminta agar Polda Lampung terus mengusut kasus tersebut hingga selesai.

Tewasnya Yogi Andika mantan sopir Bupati Lampung Utara masih menjadi misteri, untuk itu. Keluarga meminta Kepolisian Daerah Lampung terus mengawal dan mengusut siapa aktor utama pengeroyokan hingga menyebabkan nyawa Yogi melayang.

Meski Kepolisian Daerah Lampung sudah menetapkan satu tersangka yakni Maulan alias Bowo yang merupakan salah satu PNS di Lampung Utara, namun kasus tersebut terkesan ditunda-tunda dalam hal penyelidikannya.

Riswan Efendi kuasa hukum Hartarti Yogi Andika, menuturkan, kasus dari tahun 2017 lalu. Namun hingga kini belum mendapat SP2HP dari tim penyidik Ditreskrimum Polda Lampung. Untuk itu, dirinya sangat mempertanyakan hal tersebut.

Sementara, ibu korban bersama kuasa hukum yang menunjukan tempat dimana korban Yogi dijemput sebelum dilakukan pengeroyokan hingga tewas mengatakan, sangat amat berharap kasus tersebut dalam selesai. Dirinya juga meminta kepada Gubernur Lampung M. Ridho Fucardo, Kapolda Lampung, hingga Presiden RI Joko Widodo untuk dapat menolong menguak kematian dari Yogi Andika.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam kasus tersebut, penyidik Ditreskrimum Polda Lampung telah menetapkan satu tersangka yakni Maulan alias Bowo yang ditangkap di Jakarta Barat pada juli 2018 lalu. Bowo juga dijerat pasal 170 ayat 2 tentang penganiayaan hingga menyebabkan kematian dengan hukuman penjara paling lama 12 tahun. (*)