Kawasan Kebunjahe Nyaris Kebakaran

Kawasan Kebunjahe Nyaris Kebakaran

Satu unit rumah warga nyaris ludes dilahap si jago merah, beruntung api berhasil dijinakan meski petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan mencapai lokasi lantaran terletak di tengah pemukiman padat penduduk kawasan Kebunjahe, Tanjungkarang, Bandarlampung.

Amukan si jago merah nyaris melahap satu unit rumah milik Adi yang berada di kebun jahe, bandarlampung sore tadi, diketahui api berasal dari konsleting listrik mesin genset yang terletak di tower atas rumah, kondisi angin kencang dengan cepat menyambar sejumlah bagian belakang rumah.

Untuk menghindari api menyebar ke bagian rumah lainnya, badan penanggulangan bencana daerah bandarlampung menerjunkan 7 unit mobil damkar dan 48 petugas, hasilnya, dengan dibantu warga setempat api dengan cepat dipadamkan.

Menurut Adi selaku pemilik rumah menjelaskan, dirinya saat terjadi kebakaran ada diruang tamu sedang istirahat, teriakan tetangganya bahwa ada api diatas rumah sontak membuat dirinya mengevakuasi perabotan rumahnya.
Sementara, menurut kabid kesiapsiagaan BPBD bandarlampung, Rizki, dugaan sementara api berasal konsleting listrik yang berada di dekat tower air, pihaknya belum bisa memastikan nominal kerugian lantaran petugas masih bekerja mendinginkan sisa-sisa api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi sang pemilik rumah, Adi, menderita luka-luka ringan dibagian punggungnya akibat dari percikan api saat mengevakuasi barang-barang dari rumahnya. (*)