Kampung Sinar Harapan Siapkan Trip Wisata Gratis

Di Bandarlampung ternyata ada lokasi wisata gratis dan dijamin bakal menimbulkan kesan mendalam bagi pengunjungnya. Yaitu Kampung Sinarharapan, Kecamatan Tanjungseneng.

Kampung ini mengusung konsep agrowisata dan seni karena setiap rumah menyiapkan beragam tanaman sayur-sayuran organik yang bisa jadi buah tangan bagi para pengunjungnya.

Wisatawan juga dimanjakan dengan beragam latar belakang swafoto. Mengingat, terdapat 30 rumah di sini yang dindingnya dihiasi seni mural bertemakan otomitif, biota laut, pemandangan, hingga bunga.

Keramahan warga yang sebagian besar berprofesi sebagai petani ditambah lengkapnya fasilitas umum dan sosial di kampung ini menjadi perhatian pemerintah.

Tokoh Warga Kusdu mengungkapkan Wali Kota Bandarlampung Herman HN pernah berkunjung dan memberi bantuan berupa alat-alat pertanian.

Dan, oleh warga bantun itu dimanfaatkan untuk lebih memperbanyak spot wisata berupa pembuatan kebun buah naga dan jeruk.

Kini, kampung yang juga menyiapkan fasilitas bermain bagi anak-anak ini sedang menikmati hasil jerih payah mereka sejak 4 tahun lalu.

Beragam buah-buahan dan sayuran ini sudah bisa dinikmati bersama. Bahkan pengunjung juga diberi buah tangan tersebut secara gratis. (*)