Kadisdik Bandarlampung Bantah Terlibat Kampanye Capres

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung, Daniel Marsudi, hari ini memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk mengklarifikasi indikasi pengerahan Aparatur Sipil Negara pada kampanye calon presiden nomor urut satu Jokowi, dalam kegiatan jalan sehat di tugu adipura beberapa waktu lalu. Pemeriksaan Kadisdik berlangsung secara tertutup.

Bawaslu Kota Bandarlampung menerima laporan dari masyarakat terkait adanya indikasi keterlibatan ASN pada kampanye capres Joko Widodo. Sejumlah pemangku kebijakan telah diundang di antaranya Lurah Enggal Sutiman dan Sekda Kota Bandarlampung Badri Tamam.

Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah, usai permintaan klarifikasi mengatakan pihak terlapor Kadisdik Daniel Marsudi mengaku tidak mengetahui jika kegiatan jalan sehat bersama capres Jokowi adalah kegiatan kampanye.

Hingga sore tadi pihak Bawaslu masih menunggu kehadiran Sekda Badri Tamam untuk memberikan klarifikasi, Candrawansah mengimbau pihak-pihak terlapor untuk memenuhi undangan klarifikasi dan jika tidak diindahkan, maka Bawaslu akan melayangkan surat undangan yang kedua. (*)