Jokowi Risaukan Elektabilitas 2 Kabupaten

Calon Presiden Joko Widodo mengukuhkan sekaligus membuka rapat kerja Tim Kampanye Daerah Jokowi-Amin di graha wangsa Telukbetung Bandarlampung. Secara khusus dia meminta timnya untuk mengintensifkan kampanye di Tanggamus dan Lampung Utara.

Jokowi meminta agar tim kampanye daerah dan para caleg bekerja dengan langsung turun ke masyarakat.
Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengingatan tim kampanye tentang rendahnya perolehan suara di dua wilayah Lampung yakni Lampung Utara dan Tanggamus.

Dalam pengarahannya Jokowi berharap para caleg dan tim kampanye dapat menepis isu seputar dirinya seorang komunis dan dinilai pro tenaga kerja asing.

Jokowi menjelaskan hal itu bermula dari kunjungan kenegaraannya ke tiongkok beberapa waktu lalu.
Dia menjalin kerja sama dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping dalam bidang pariwisata. Jokowi menargetkan sepuluh juta wisatawan Tiongkok mengunjungi Indonesia.

Terkait kunjungannya di beberapa daerah Lampung pada kamis lalu, Jokowi optimis tim kampanye daerah dapat meningkatkan perolehan suara dari 70 persen menjadi 84 persen suara.

Hal ini ditandai dengan diresmikannya sejumlah infrastruktur utama di Lampung seperti Jalan Tol Trans Sumatera, Bandara Embarkasi Radin Inten, dan dermaga eksekutif di Lampung Selatan.

Sementara itu, ketua tim kampanye daerah provinsi lampung, Dedi Afrizal, mengatakan kader partai yang tergabung dalam koalisi Indonesia kerja optimis mampu meraih lebih dari 70 persen suara di pilpres 2019. (*)