Jokowi & Prabowo Hadiri Silaknas ICMI di Lampung

Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Calon Presiden Prabowo Subianto sebagai pembicara di Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ke-28 ICMI, di Convention Hall Mahligai Agung Gedung Pascasarjana Universitas Bandarlampung. Provinsi Lampung menjadi tuan rumah Silaknas ke-28 ICMI yang akan berlangsung dari 7-9 Desember 2018.

Selain Jokowi dan Prabowo, dua Calon Wakil Presiden Kiyai Haji Ma’aruf Amin Dan Sandiaga Uno juga turut hadir sebagai Keynote Speaker.

Sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menutup perhelatan ICMI di hari terakhir.

Acara Silaknas ke-28 ICMI menjadi momen yang istimewa karena diisi dengan pendeklarasian Ikatan Cendekiawan Muslim Asean (ICMA) yang dihadiri seluruh negara-negara asia tenggara termasuk Timor Leste dan negara sahabat.

Calon Presiden Prabowo Subianto yang juga merupakan dewan penasihat ICMI menjadi pembicara di hari kedua Silaknas pada pleno ketiga dengan tema demokrasi politik dan ekonomi yang adil beradab dan bermartabat.

Sedangkan Calon Wakil Presiden Kiyai Haji Ma’aruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai Ketua ICMI Orwil Jakarta berbicara pada pleno keempat tentang demokrasi ekonomi yang adil beradab dan bermartabat.

Acara silaknas ke-28 ICMI ini akan dihadiri seribuan peserta dari tanah air dan negara-negara sahabat serta tokoh-tokoh lintas agama.

BArusman mengatakan Lampung terpilih sebagai tuan rumah Silaknas ICMI untuk kali pertama berdasarkan beberapa pertimbangan, di antaranya adalah pesatnya perkembangan kecendekiawanan di Lampung yang ditandai dengan pertumbuhan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. (*)