Janda Muda Suplai 2 PSK ke Papua

Seorang Janda Muda, disidangkan di Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung, sebagai terdakwa perkara perdagangan orang, atas perbuatannya yang telah mempekerjakan tetangganya menjadi seorang terapis salon plus-plus, yang terletak di Kabupaten Sorong Papua Barat.

Febi Yuliana Dewi, janda berusia 18 tahun, harus duduk di Kursi Pesakitan Pengadilan Negeri Tanjung Karang, lantaran perbuatannya yang telah menjual tetangganya sendiri berinisial LW, kepada seseorang yang bernama Dian, untuk menjadi seorang terapis di sebuah salon plus – plus, di di daerah Sorong Papua Barat.

Perbuatannya tersebut turut ia lakukan juga, kepada seorang ABG berinisial NH, yang ia rekrut melalui jejaring sosial facebook, yang menurut keterangan terdakwa bahwa ia telah diberitahu terkait pekerjaannya kelak, dengan menerangkan bahwa tempat ia bekerja nanti ialah sebuah salon plus – plus.

Terdakwa Febi sendiri mengaku menerima upah dari penyerahan 2 wanita rekrutannya sebesar 2 juta 5 ratus ribu rupiah, yang langsung ditransferkan oleh seseorang yang bernama dian dari Sorong Papua Barat, yang lalu ia gunakan untuk keperluan anak bayinya sehari – hari.

Tertangkapnya janda 1 anak ini, lantaran 2 wanita yang ia rekrut tersebut merasa tidak tahan lagi bekerja di sana, dan lalu menghubungi keluarga mereka, untuk meminta segera dijemput dari tempat tersebut, dengan bantuan dari pihak kepolisian.

Warga Enggal ini, didakwa oleh Jaksa Sabi’in, telah bersalah melakukan tindak pidana perdagangan orang, untuk dieksploitasi, dan di pekerjakan sebagai pekerja seks komersial, dan diancam dengan pasal yang mengatur tentang tindak pidana perdagangan orang, dengan ancaman hukuman maksimal penjara selama 15 tahun, dan denda paling banyak sebesar 600 juta rupiah. (*)