Jalan Komplek Mahasiswa Unila Sepertinya Dibiarkan Rusak

Jalan komplek mahasiswa Universitas Lampung di kampungbaru, Kecamatan Labuhanratu, Bandar Lampung, kondisinya rusak parah dan berlubang.

Kerusakan jalan ini terkesan dibiarkan Pemerintah, karena sudah berlangsung sejak lima tahun terakhir.
Beginilah kondisi kerusakan infrastruktur di perkampungan mahasiswa, Kampung Baru, Kecamatan Labuhan Ratu,

Bandar Lampung. Kerusakan cukup parah terjadi di Jalan M. Said, RT 03. Sepanjang jalan ini kondisinya cukup memprihatinkan.

Bagaimana tidak? Jalan yang setiap harinya digunakan oleh warga setempat dan mahasiswa melakukan aktivitas ke kampus maupun sebaliknya kondisinya berlubang dengan kedalaman hingga 7 centimeter. Bahkan semakin parah ketika hujan turun, becek dan digenangi air.

Situasi ini sudah cukup lama,tetapi hingga kini belum ada upaya perbaikan dari Pemerintah.
Selain sudah lama tidak mendapat perhatian dari Pemerintah setempat, kerusakan di jalan M. Said ini juga diduga karena tidak adanya sistem drainase yang baik.

Muhamad Jamaludin, mahasiswa Unila yang indekos di Kampung Baru mengatakan, kerusakan Jalan M.Said sudah sangat menganggu aktivitas mereka. Mereka pernah bergotong royong memperbaikinya dengan cara menimbun lubang.

Namun tidak lama kemudian rusak kembali dikarenakan aktivitas mahasiswa dan warga cukup padat.
Pemerintah diminta tak berlama-lama membiarkan kondisi seperti ini mengingat lokasi tersebut adalah salah satu pusat cikal bakal pemimpim bangsa menuntut ilmu. (*)