Jaksa Tolak Dalih Calo Unila

Sidang terkait perkara penipuan yang dilakukan oleh seorang oknum Dosen Universitas Lampung, kembali digelar sidangnya di Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung, dengan agenda bantahan jaksa atas nota pembelaan dari terdakwa Widya Krulinasari.

Perkara penipuan yang dilakukan oleh Widya Krulinasari, yang telah merugikan korbannya sebanyak Seratus Sepuluh Juta Rupiah.

Terdakwa berperannya sebagai calo untuk dapat memasukkan korban menjadi seorang mahasiswa di fakultas kedokteran Unila. Sidang ini beragendakan replik jaksa.

Dalam sidang yang dipimpin Hakim Ketua Syamsudin kali ini, jawaban jaksa ialah menolak segala nota pembelaan dari terdakwa, yang telah dibacakan pada sidang sebelumnya.

Dengan inti pembelaannya ialah, bahwa korban dan keluarganya disebutkan telah secara sukarela memberikan imbalan kepada oknum dosen fakultas hukum tersebut, sebagai calo dari perekrutan mahasiswa baru.

Sedangkan jaksa menilai bahwa, Widya Krulinasari, telah dengan sengaja menawarkan diri, dan dengan rayuan serta janji – janji manisnya sehingga korban dan keluarganya bersedia memberikan sejumlah imbalan yang disepakati yakni sebesar 350juta rupiah.

Ini terjadi lantaran percaya semuanya akan terlaksana, sebab terdakwa memastikan akan meloloskan korban dalam penerimaan mahasiswa baru tersebut.

Jaksa pun memastikam dalam pembacaan repliknya, yaitu tetap pada tuntutan sebelumnya, dengan pidana penjara 2 tahun 8 bulan kurungan penjara. (*)