Jaksa Agung Serukan Tangkap Buronan Lihai

Jaksa Agung Serukan Tangkap Buronan Lihai

Fenomena maraknya terpidana korupsi yang melarikan diri, menghadirkan banyak pertanyaan yang bermunculan, menanggapi kejadian tersebut Jaksa Agung RI tegaskan akan segera memburu dan menangkap kemanapun bersembunyi serta selihai apapun mereka para buronan tersebut.

Maraknya terpidana kasus tindak pidana korupsi yang kabur dan menjadi DPO kejaksaan saat menjalani masa hukumannya, menjadi fenomena menarik.

Meski ada beberapa yang sudah ditangkap, namun masih ada beberapa nama besar yang lihai bersembunyi , dan hingga saat ini belum juga tercium di mana mereka pergi.

Menanggapi hal tersebut, Jaksa Agung RI HM Prasetyo tegas menyatakan kemanapun mereka bersembunyi, kejaksaan akan tetap memburu dan segera menangkap mereka, meski tidak semudah seperti menangkap ayam.

Dari 24 DPO yang sedang diburu oleh Kejati, terdapat pula nama besar yang sedang dikejar oleh kejaksaan tinggi lampung, yakni sang mantan bupati satono yang melakukan tindak pidana korupsi APBD Lamtim, dan Alay sang pemilik Tripanca yang merugikan keuangan negara sebesar seratus 8 milyar rupiah. (*)