Jak Mania & Viking Bikin Onar di Lampung

Laga amal tim Lampung kontra Persija di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung Minggu sore kemarin, ternoda oleh provokasi suporter viking yang menyusup di antara ribuan the Jak Mania.

Pendukung fanatik tim persib bandung ini memancing tindakan anarki pada laga amal untuk korban tsunami Lampung Selatan tersebut.

Laga amal, antara tim Pra PON Lampung versus Persija Jakarta, yang ditujukan untuk mendonasikan sumbangan kepada korban bencana alam tsunami di Lampung Selatan, dicederai ulah para suporter.

Aksi pelemparan hingga berujung pemukulan kepada dua orang pemuda asal susunan baru Tanjung Karang Barat tersebut, lantaran kesalah pahaman para suporter Jak Mania.

Rido dan Aditya Mancini adalah suporter Persib Bandung yang menyusup di tengah kerumunan suporter tim macan kemayoran tersebut.

Kesalah pahaman itu terjadi saat dua pemuda ini sedang meneriakkan yel – yel mereka, yang berteriak dengan menyebut nama mereka dengan sebutan free kick, yang pada akhirnya terdengan ditelinga para suporter lain dengan kata – kata viking, dan mereka anggap sebagai musuh yang menyusup.

Sehingga dari teriakan itulah satu per satu Jak Mania yang hadir terprovokasi dengan yang lainnya, hingga berujung pada pemukulan dan pelemparan botol serta kayu ke arah dua pemuda tetsebut.

Untungnya masih terdapat suporter yang menenangkan sehingga dapat langsung diselamatkan oleh petugas dari kepolisian, dan segera dirawat oleh para tim medis yang berjaga. (*)