Ini Dia Modus Baru Begal di Bandar Lampung

Team Satreskrim wilayah hukum Polsek Teluk Betung utara, berhasil mengamankan tersangka begal yang sering beaksi di depan hotel Marcopolo, para tersangka ini merampas motor dengan modus operandi yaitu dengan mengajak duel para calon korban.

Eki dan Kiki, dua orang pemuda pengangguran yang memiliki tato hampir di seluruh bagian tubuh mereka, tertangkap oleh Satreskrim polsek teluk betung utara, lantaran tindak kriminal mereka yang menjadi seorang begal motor.

Kedua pemuda ini biasa menjalakan aksinya di sekitar wilayah Lungsir Bandar lampung, terakhir mereka membegal korbannya seorang ABG di deepan hotel Markopolo. Dalam menjalankan aksinya mereka tergolong nekad, sebab mereka beraksi di sekitar jalan yang padat pengendara dan orang yang menjajakan dagangan.

Modus operandi dalam melancarkan aksinya sendiri yaitu, para tersangka memepet calon korban lalu kedua pemuda itu mengajak duel dengan alasan tidak terima sebab korban melihat seperti tidak senang, saat korban lari ketakutan, saat itulah motor yang ditinggalkan korban langsung dibawa kabur para tersangka, sehingga warga yang ada di sekitar tidak mencurigai aksi mereka.

Para tersangka mengaku baru satu kali menjalankan aksinya, namun pihak kepolisian tidak sepenuhnya percaya, dan masih terus mendalami kasus ini, sebab bisa saja mereka terkait di dalam jaringan dan munculnya tersangka baru lagi. (*)