Ikbal Gondol Pompa Air Rp 24 Juta

Berpura-pura mencari barang bekas, seorang tukang rongsok diciduk petugas polsek kedaton lantaran mencuri satu unit mesin pompa air kolam renang sepang pool di jalan batin urangan sepang jaya labuhan ratu, bandarlampung, minggu kemarin.

Muhammad Ikbal, warga Telukbetung hanya bisa tertunduk saat dihadirkan dalam pers rilis di Mapolsek Kedaton Senin siang tadi. Ikbal yang berprofesi sebagai tukang rongsok ini nekad melakukan pencurian di kolam renang sepang pool yang berada di Labuhan Ratu Bandarlampung pada Minggu lalu.

Kurang dari 24 jam, petugas Polsek Kedaton yang mendapatkan laporan tersebut, berhasil meringkus Ikbal diwilayah Telukbetung pada Minggu malam, dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor honda supra yang biasa digunakan untuk merongsok, satu unit pompa air serta kunci-kunci bengkel yang digunakan tersangka untuk membongkar pompa air.

Dari keterangan ikbal kepada petugas, dirinya yang baru kali ini melakukan pencurian beraksi sendirian setelah melakukan pengamatan, pompa air yang ditaksir dengan harga mencapai 24 juta rupiah rencananya akan dijual kepada pengepul, jika sudah dijual, Ikbal berencana menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan sehari-hari.

Berdasarkan pengakuan tersangka, Kapolsek Kedaton, Kompol Anung menjelaskan, pihaknya masih belum mempercayai, diduga tersangka sering melakukan aksi pencurian ditempat kejadian perkara lainnya.

Hingga saat ini, tersangka Muhammad Ikbal masih mendekam dibalik jeruji besi mapolsek kedaton untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (*)