Ikan Duyung Terdampar di Buano Selatan

Ikan Duyung Terdampar di Buano Selatan

Warga desa buano selatan, kecamatan huamualbelakang, seram bagian barat , Maluku, dikejutkan dengan terdamparnya seekor ikan dugong atau ikan duyung, pada minggu 16 september kemarin.

Sayangnya, ikan duyung ditemukan terdampar diperairan pantai pulau buano tepatnya di desa buano selatan kecamatan huamual belakang, kabupaten seram bagian barat, provinsi maluku tersebut sudah dalam keadaan mati.
Ikan duyung tersebut serentak menjadi tontonan warga setempat yang datang untuk melihatnya. Bahkan warga dari luar desa pun meramaikan lokasi penemuan, beberapa di antaranya ada yang ber-selfie.

Menurut Nusaly warga buano selatan, ikan duyung dengan berat sekitar 200 kilogram, dengan ukuran panjang 2,6 meter dan lebar 85 cm, ikan duyung tersebut masih hidup, beberapa hari sebelumnya bahkan terlihat berenang di perairan sekitar pulau buano

Namun pada Minggu pukul 09.30 WIT, warga setempat sudah digegerkan dengan terdamparnya ikan duyung di depan perairan pantai desa buano selatan sudah dalam keadaan mati.
Selanjutnya warga setempat berbondong – berbondong mengevakuasi ikan duyung tersebut dan untuk dimakamkan. (*)