HMI Bandar Lampung Kembali Serbu Gedung DPRD

HMI Bandar Lampung Kembali Serbu Gedung DPRD

BANDAR LAMPUNG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bandar lampung kembali menyerbu gedung DPRD provinsi lampung untuk kali kedua pada Senin (24/09) siang.

HMI cabang Bandar lampung menggelar unjuk rasa di gedung dewan untuk menindaklanjuti hasil dari aksi sebelumnya, kali ini aksi mahasiswa mendapatkan pengawalan ketat dari aparat Polresta Bandar lampung.

Aksi saling dorong terjadi ketika ratusan mahasiswa memaksa untuk masuk ke dalam gedung dewan, sementara pada saat yang bersamaan, sedang berlangsung rapat badan anggaran terkait rancangan APBD perubahan tahun 2018.

Kapolresta Bandar lampung, Kombes Murbani Budi Pitono, yang berada di lokasi berupaya melakukan mediasi kepada anggota DPRD melalui sekretaris dewan Kherlani, agar bersedia menerima perwakilan mahasiswa.

Sementara itu, salah satu koordinator aksi, Edwin Juantara, usai mediasi bersama Sekwan mengatakan dengan tegas bahwa HMI menolak kebijakan pemerintah untuk melakukan impor beras.

Anggota DPRD lampung dari fraksi partai keadilan sejahtera, Johan Sulaiman, mengakomodir tuntutan mahasiswa dengan berjanji akan mengadakan rapat pimpinan.

Aksi mahasiswa sebelumnya menyerahkan rapor merah pemerintahan Jokowi-JK kepada wakil ketua DPRD lampung Pattimura, sehubungan dengan anjloknya nilai tukar rupiah. (*)