Herman HN Test Drive Bus Trans

Wali Kota Bandarlampung Herman HN meninjau dan melakukan uji coba atau tes drive bus transkota bantuan dari kementerian perhubungan RI, di halaman kantor pemerintah Kota Bandarlampung.

Pemkot Bandarlampung menerima sepuluh bus transkota bantuan Kementerian Perhubungan, dan rencananya akan dioperasikan pada awal 2019 mendatang, sebagai alat transportasi angkutan umum warga Bandarlampung.

Selesai melakukan tes drive, Herman HN langsung memeriksa seluruh kondisi bus dan kelengkapannya, dilanjutkan dengan melakukan uji coba perjalanan keliling dengan bus trans angkutan umum ini, bersama para pejabat pemkot, staf dan awak media mengelilingi jalan protokol Bandar Lampung.

Dalam pengoperasian januari mendatang, kesepuluh armada bus bantuan Kemenhub ini, nantinya akan dikelola oleh Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung. Selain difungsikan sebagai sarana angkutan umum, bus trans tipe tiga perempat ini nantinya dapat dialihfungsikan untuk kegiatan kegiatan sosial kemasyarakat dan warga Bandarlampung.

Bantuan sepuluh bus trans angkutan kota rencanya akan digunakan untuk melayani rute Panjang-Teluk Betung, Panjang – Rajabasa, Teluk Betung – Rajabasa Dan Teluk Betung – Tanjung Karang. Sementara untuk tarif angkutan bus trans Kota Bandarlampung ini, pemkot akan menerapkan batas minimum dengan ongkos terjangkau masyarakat. (*)