Herman HN Klarifikasi ASN Kampanye

Wali Kota Bandarlampung Herman HN Jumat pagi tadi memenuhi panggilan Bawaslu untuk mengklarifikasi indikasi keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada kampanye Capres Joko Widodo.

Herman HN tiba di Bawaslu Kota Bandarlampung pada pukul 08.45 untuk memberikan keterangan terkait kehadiran ASN pada acara jalan sehat bersama Jokowi. Pemeriksaan Wali Kota Bandarlampung ini berlangsung secara tertutup.

Dalam keterangan yang disampaikan kepada Bawaslu, Herman H-N mengaku tidak mengetahui jika kunjungan Jokowi adalah dalam rangka kampanye Pilpres 2019.

Terkait dengan pemecatan Ketua RT 05 Lingkungan 3, Kelurahan Gunung Terang, Kecamatan Rajabasa, Fitra Zuli Taufan Jasa, Herman mengatakan karena yang bersangkutan jarang aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.

Hingga saat ini Bawaslu Kota Bandarlampung telah memeriksa sejumlah pihak terkait, di antaranya Kepala Dinas Pendidikan Daniel Marsudi .

Dalam keterangannya Daniel menyampaikan bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui agenda kampanye Capres Jokowi.

Dari hasil klarifikasi Ketua Bawaslu Candrawansah mengatakan akan mengkaji kembali keterangan yang disampaikan Wali Kota Herman HN dan sejumlah pihak terkait di antaranya sekretaris daerah kota dan lurah. (*)