Hendri & Rafi Dipenjara Seumur Hidup

Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang, kembali menggelar sidang narkotika, disertai barang bukti sabu 6 kilogram, atas nama terdakwa rafi dan hendrik, mereka ini divonis oleh hakim dengan hukuman penjara seumur hidup.

Sidang yang menghadirkan Hendri dan Rafi, yang terkait perkara tindak pidana narkotika, dengan barang bukti sabu sebanyak 6 kilogram, digelar di Ruang Umar Seno Aji Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung.

Persidangan yang beragendakan pembacaan putusan hakim kali ini, dipimpin oleh Hakim Ketua Surono, dengan pembacaan putusan secara terpisah untuk ke 2 terdakwa, dengan vonis yang sama penjara seumur hidup, dan denda 1 milyar rupiah, dengan subsider 6 bulan kurungan penjara.

Putusan hakim ini jauh lebih berat dari tuntutan jaksa, dengan hal yang memberatkan ialah, Rafi yang telah mengetahui rencana sebelumnya tapi tidak mencoba menghindar.

Sedangkan terdakwa Hendrik adalah seorang residivis dalam perkara yang sama, sementara sikap kedua terdakwa menanggapi vonis hakim adalah pikir – pikir. (*)