Hartono Disebut Rugikan Negara Rp 151 Juta

Hartono Disebut Rugikan Negara Rp151 Juta

Kasus tindak pidana korupsi anggaran dana desa tamanjaya, kabupaten Lampung utara, digelar perkaranya di ruang sidang cakra pengadilan negeri kelas 1a Tanjung karang Bandar lampung, dalam sidang kali ini dihadirkan pula saksi ahli yang berasal dari BPKRI.

Hartono, seorang Pj sekertaris desa Taman jaya, di kabupaten Lampung utara, menjadi seorang terdakwa kasus tindak pidana korupsi atas ulahnya, yang mengambil keuntungan dari anggaran dana desa pada tahun anggaran 2016.

Pada sidang yang beragendakan keterangan saksi kali ini, turut dihadirkan seorang saksi ahli dari badan pemeriksa keuangan RI yang menerangkan bahwa Hartono telah merugikan keuangan negara sebesar 151 juta, dari pembangunan onderlagh dan irigasi, sesuai dengan pemeriksaan berkas dari Polres Lampung utara yang ia terima.

Terdakwa Hartono akan kembali menjalani sidangnya pada minggu depan, dengan agenda persidangannya pembacaan tuntutan jaksa penuntut umum, atas dakwaan kasus tindak pidana korupsi yang telah terdakwa lakukan, pada anggaran dana desa di tahun anggaran 2016. (*)