Hakim Ngadem Diduga Pakai Narkoba

Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung, melakukan tes urine terhadap Hakim berinisial Y.
Oknum yang dilabrak warga Menggala, Tulangbawang, bersama 2 wanita di rumah dinasnya ini, dicurigai mengkonsumsi narkoba.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung, Brigjend Pol Tagam Sinaga, membenarkan pihaknya melakukan tes urine terhadap Hakim Y, yang dilakukan berdasarkan kesepakatan Komisi Yudisial dan Mahkamah Agung.

Tes urine yang dilakukan tersebut, dikatakan pula bukanlah tes urine biasa atau Rappid, melainkan test confirmasi atau tes urine yang lebih spesifik, dan urin dari sang Hakim, dibawa ke Laboratorium, dan masih menunggu satu pekan lagi untuk mengetahui hasilnya.

Sementara itu, Humas Pengadilan Tinggi, Tanjung Karang, Jesayas Tarigan, mengatakan, rekomendasi Tim Badan Pengawas Mahkamah Agung RI ke BNNP Lampung, dikarenakan adanya informasi, selain mabuk dan membawa wanita, Hakim Y diduga mengkonsumsi narkoba.

Untuk selanjutnya jika hasilnya test urine dinyatakan positif, maka sanksi yang dijatuhkan kepada sang Hakim Y, bisa berupa pemecatan tidak dengan hormat atau PTDH menggingat tidak ada toleransi bagi jajaranya yang terlibat narkoba. (*)