Hakim & 2 Wanita Kepergok Ngadem

Seorang Hakim Pengadilan Negeri Menggala, digerebeg warga pada Selasa pagi 15 januari lalu, lantaran memasukkan 2 orang teman wanitanya ke rumah dinasnya. Kuat dugaan mereka melakukan asusila.

Kabar penggerebegan warga di Rumah Dinas Hakim, yang berada di wilayah menggala pada Selasa dini hari kemarin, dibenarkan oleh pihak Pengadilan Tinggi Tanjung Karang Bandar Lampung.

Pembenaran desas-desus itu disampaikan langsung oleh Humas Pengadilan Tinggi, Yesayas Tarigan, siang tadi, dalam pertemuannya bersama dengan awak media, guna mengklarifikasi perihal penggerebegan warga di rumah dinas hakim berinisial Y, yang bersamaan didapati 2 orang wanita di dalam rumah tersebut.

Y, diduga akan melakukan kencan bersama 2 teman wanitanya, yang ia masukkan ke dalam rumah dinasnya sejak tengah malam, sehingga dari kejadian tersebut, sang hakim pn Menggala itu, kini sedang dalam pemeriksaan tim dari Bawas Mahkamah Agung, dan sementara Pengadilan Tinggi pun mengambil tindakan dengan melakukan penarikan hakim Y ke PT Tanjung Karang.

Jika benar sang Hakim tersebut terbukti bersalah seperti apa yang dituduhkan kepada dirinya, Pengadilan Tinggi pun akan segera melakukan tindakan dengan mengambil palunya, atau tak diperkenankan melakukan sidang, dan hanya akan menjadi staf biasa di pengadilan. (*)