Gunawan Yusuf & Ny Lee Ingkar 7.000 Warga Akan Duduki PT SGC

Masyarakat dari tiga Kecamatan di Tulangbawang, yaitu Menggala, Gedungmeneng, Dan Gedungaji, mengancam akan kembali melakukan demo dengan mengerahkan 7.000 untuk untuk mengambilalih lahan Pt Sugar Gruop Companies pada pertenggahan desember mendatang.

PT SGC dinilai ingkar janji terhadap pemenuhan tuntutan massa pada kesepakatan saat demo pada 27 september lalu.

Menurut juru bicara perwakilan masyarakat Supri, sewaktu aksi pada 27 september lalu, yang difasilitasi Kapolres, Dandim, dan Pemkab Tulangbawang, pihak PT. SGC sepakat akan memenuhi apa yang menjadi tuntutan masyarakat.

Seperti memberikan lahan kemitraan 20% dari total luas lahan serta akan melaksanakan menyalurkan program CSR fokus pada pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Tapi PT. SGC meminta waktu akan melaporkan tuntutan tersebut kepada pimpinan perusahaan di Jakarta.
Pada hari mediasi itu juga pihak SGC mengundang masyarakat untuk bertemu di bandar lampung pada 15 oktober. Guna membicarakan lebih lanjut hasil keputusan pimpinan SGC Gunawan Yusuf Dan Nyonya Lee.

Tapi kata Supri sampai dengan hari ini apa yang telah disepakati SGC dengan masyarakat tidak ditepati. Padahal disaksikan oleh Kapolres, Dandim dan unsur pemerintah.

Sementara Korlap masyarakat andika mengatakan jika sejak dibatalkanya pertemuan pada 15 oktober dirinya langsung mempertanyakan kepada maneger sgc heru sapto alasan pembatalan tersebut.
Namun mereka kembali meminta waktu tapi sampai sekarang masih tidak jelas kesimpulanya. (*)