Falsafah Musik Cocok untuk Pemilu

Memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 maret 2019, sejumlah seniman muda Kota Bandar Lampung, menggelar konser bertajuk tanah airku Indonesia, Sabtu siang kemarin di Gedung Teater Tertutup Taman Budaya Lampung.

Falsafah dalam bermusik dirasa sejalan dengan pemilu yaitu menyatukan perbedaan.
Ratusan musisi muda Kota Bandar Lampung, gelar konser bersama dengan mengusung tema musik tanah airku Indonesia, bertepatan dengan peringatan Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 maret 2019.

Menggadeng forum kerukunan umat beragama, sejumlah musisi-musisi muda ini, menyuguhkan musik yang dibawa dengan alunan orkesta yang berasal gesekan violin dari berbagai sanggar musik di Kota Bandar Lampung, dengan menggunakan kostum adat dari berabagi suku di Indonesia.

Salah satunya penampil solois biola, norman jefferson nainggolan yang menampilakan lagu bendera dengan iringan orkesta yang mengehantak gelaran konser ini, dirinya antusias mengisi acara konser ini untuk bisa membangkitkan kesenian di Lampung agar semakin maju, bersamaan dengan momentum hari musik nasional.

Sementara, Ketua Pelaksana Kurniawan Catur, mengatakan musik merupakan pelambangan perbedaan dalam hal alat musik tapi bersatu menghasilkan harmoni yang indah. Keharmonisan inilah yang ingin disampaikan ke masyarakat bahwa musik bisa menyatukan perbedaan, maka dari konser ini para musisi berharap Lampung bisa damai seperti apa yang dilakukan para musisi hari ini. (*)