Eva Dwiyana Pantau Porcam

Pemerintah Kota menggelar pekan olahraga tingkat Kecamatan sejak Senin kemarin hingga 21 maret mendatang, kegiatan ini dipantau oleh jajaran KONI demi menjaring atlet-atlet berbakat .

Pekan Olahraga Kecamatan atau Porcam yang dipusatkan di Tanjungkarang Pusat ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bandarlampung Badri Tamam di Kantor Telkomsel Jalan Cut Nyak Dien.

Pada pembukaan ini juga sekaligus mengukuhkan koordinator olahraga di setiap Kecamatan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Bandarlampung Eva Dwiana.

Porcam Tanjungkarang Pusat diikuti tujuh kelurahan yakni Kelurahan Durian Payung, Gotong Royong, Kaliawi, Kaliawi Persada, Kelapa Tiga, Palapa, dan Pasir Gintung, dengan mempertandingkan empat cabang olahraga catur, bulutangkis, futsal, serta bola voli.

Pelaksanaan Pekan Olahraga Kecamatan ini untuk menjaring atlet-atlet yang berprestasi di tingkat kelurahan untuk kemudian diikutsertakan pada pekan olahraga kota.

Menurut Ketua Koni Kota Bandarlampung Eva Dwiana, penjaringan bibit atlet berprestasi secara berjenjang ini merupakan pesan dari Wali Kota Bandarlampung Herman HN.

Wali Kota berharap atlet-atlet yang bertanding membela Kota Bandarlampung nantinya adalah warga masyarakat Bandarlampung.

Pendapat senada juga disampaikan oleh Sekretaris Kota Badri Tamam yang menyebutkan Bandarlampung merupakan gudangnya atlet berprestasi.

Hal ini terlihat dalam setiap kegiatan pertandingan Porkot, Kota Bandarlampung selalu menjadi juara umum.

Menurut Badri Tamam pencapaian ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan sehingga harus dipertahankan dan pada tahun tahun berikutnya bisa menjadi yang terbaik di Pekan Olahraga Provinsi. (*)