Eman Si Pencabul Murid Dibui 15 Tahun

Sidang  putusan terkait tindak pidana pencabulan, oleh oknum guru, Eman/ terhadap anak muridnya, di gelar di Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung, dengan vonis  15 tahun penjara.

Eman, seorang guru olah raga honor di salah satu Sekolah Menengah Pertama  di  Bandar Lampung, harus duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karan, lantaran ulahnya  mencabuli anak didiknya  di pantai hingga 3 kali.

Guru cabul ini kembali disidangkan dengan agenda pembacaan putusan, oleh  hakim Ketua Yus Enidar, dengan vonis hukuman  15 tahun  penjara, dan denda 3 milyar rupiah, subsidair 6 bulan kurungan.

Terdakwa Eman terbukti dan mengakui, telah melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur,  yang perbuatannya ia lakukan di 2 lokasi berbeda, yaitu pertama kalinya ia lakukan di lokasi pantai tirtayasa, dan sebanyak 2 kali ia lakukan di pantai puri gading.

Pada sidang sebelumnya guru  ini dituntut  jaksa   dengan  13 tahun penjara, tetapi  putusan hakim ternyata lebih berat, dikarenakan terdakwa adalah seorang pengajar dan korban adalah anak di bawah umur, yang dengan jelas masa depannya telah dirusak oleh sang pendidik ini. (*)