Eksepsi Pemkot Bandarlampung Ditolak

Hakim Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung, kembali menggelar sidang gugatan warga eks Pasar Griya Sukarame, terhadap pemerintah Kota Bandar Lampung, beragendakan putusan sela.

Sidang yang dipimpin Hakim Ketua Riza Fauzi, berlangsung terbuka di Ruang Ali Said, Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang, Bandar Lampung, dengan dihadiri kedua belah pihak.

Yaitu warga eks Pasar Griya yang sebagai pihak penggugat, dan Pemerintah Kota Bandar Lampung yang dalam hal ini sebagai pihak tergugat.

Perkara yang telah melewati tahapan panjang ini, pada akhirnya diputuskan oleh Majelis Hakim, untuk dilanjutkan kembali.

Di dalam pembacaan putusan sela tersebut, Hakim menolak segala eksepsi yang diajukan tergugat.
Karena objek perkara ini hukum perdata, bukan tata negara, seperti diminta Pemerintah Kota Bandar Lampung pada sidang sebelumnya.

Warga yang hadir pun menyambut gembira mendengar hasil dari pembacaan putusan sela tersebut, mereka bertekad terus mengawal jalannya proses peradilan atas perjuangan hak – haknya, yang telah diabaikan.

Perkara ini sebenarnya telah melalui tahap mediasi, tapi pada tahap tersebut. Hal – hal yang ditawarkan oleh para pihak tergugat, sebagai jalan tengah untuk penyelesaian perkara ini, tidak dapat memenuhi keinginan para warga korban penggusuran tersebut. (*)