DPRD Tanggamus Paripurna LHP

DPRD Tanggamus menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian laporan hasil pembahasan, persetujuan DPRD, dan Pendapat akhir kepala daerah terhadap Rancangan peraturan daerah, Senin tadi.

Rapat yang dimulai pukul 11.19 WIB tersebut, dipimpin Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, S. Sos bersama Wakil Ketua I Drs.Rusli Shoheh dan Wakil Ketua II Aris Budianto, S. Pd. Dari jajaran eksekutif hadir

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, S. E, M. M, Wabup Hi. A. M. Syafii, S. Ag, Forkopimda,Asisten, Kepala OPD, Camat dan Apdesi.

Juru Bicara, badan pembentukan peraturan daerah (Banperda) DPRD Tanggamus, Sri Wulandari dalam laporannya mengatakan, keenam ranperda tersebut merupakan program pembentukan perda tahun 2018 lalu.

Adapun keenam Ranperda tersebut yakni Ranperda tentang penyelenggaraan Peternakan dan Kesehatan Hewan, Ranperda Tentang Penataan Toko Swalayan dan Mini Market, ini merupakan usulan dari DPRD Tanggamus.

Wakil Bupati Tanggamus A. M. Syafii mengatakan ranperda usulan dari eksekutif selain menyesuaikan dengan perundang-undangan yang berlaku juga untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. (*)