DPRD & Jaksa Buktikan Kebobrokan RSUD Pringsewu

Komisi III DPRD dan Kejaksaan Negeri Pringsewu melakukan inpeksi mendadak di Rumah Sakit Umum Derah (RSUD) setempat. Mereka merisaukan kondisi bangunan yang dinilai tak layak lagi.

Kedatangan rombongan yang terdiri dari Komisi III DPRD dan Jaksa ke RSUD Pringsewu tersebut guna menijau kondisi bangunan yang membuat pasien dan keluarga pasien khawatir karena banyaknya pelapon yang ambrol dan kondisi bangunan yang mengenaskan.

Ketua komisi III Rahwoyo mengatakan kondisi bangunan rumah sakit cukup memprihatinkan, kondisi ini diperparah dengan keadaan bangunan yang retak-retak, wc mampet, dan pelapon banyak yang ambrol.

Terkait hal tersebut dalam waktu dekat DPRD akan memanggil dinas yang berkaitan, seperti kepala dinas PUPR dan direktur RSUD Pringsewu.

Pada sisi lain, Direktur RSUD Pringsewu Teddy mengatakan dirinya sudah mempersiapkan untuk akreditasi pelayanan RSUD Pringsewu dari semua Pokja yang ada, dirinya sudah mengumpulkan dan siap untuk menyuksekan program akreditasi yang paripurna.

Pokja pelayanan nasional juga menjadi wacana RSUD Pringsewu, seperti pelayanan gayatri-pelayanan HIV dan pelayanan perobatan Dorce. (*)