DPRD Bandarlampung Intimidasi Warga Eks Pasar Griya

DPRD Bandarlampung Intimidasi Warga Eks Pasar Griya

BANDAR LAMPUNG – Nasib warga eks pasar Griya Sukarame, Bandar lampung kini semakin tidak jelas, selain itu mereka juga diintmidasi dalam bentuk ancaman pengusiran paksa dari tempat mereka menginap dalam satu bulan terakhir di halaman gedung DPRD kota Bandar lampung.

Rabu siang pada 12 september kemarin, perwakilan dari DPRD kota Bandar lampung menghampiri tenda darurat para warga eks pasar griya sukarame, yang sudah satu bulan menginap di halaman gedung DPRD kota bandar lampung.

Menurut salah satu korban gusuran pasar griya ini, perwakilan DPRD ini mengancam akan mengusir paksa atau refoulement para warga, jika tidak segera meninggalkan lokasi dalam waktu minggu – minggu ini, sehingga pada malam harinya mereka pun bergegas meninggalkan gedung dprd dan kini mengungsi di lokasi pasar tempel Sukarame, Bandar lampung.

Sementara LBH Bandar lampung selaku pendamping warga menyatakan, sangat menyayangkan apa yang telah terjadi, terlebih ini adalah sebuah bentuk pengusiran secara halus oleh para wakil rayat, yang notabenya seorang wakil rakyat adalah seorang pengayom dari rakyat kecil.

Selain itu, warga eks pasar griya sukarame juga menolak 4 point yang ditawarkan oleh pihak DPRD bandar lampung, sebab point – point tersebut menurut mereka tidak berbeda dengan yang ditawarkan pemkot sebelumnya, yang menawarkan rumah susun dan fasilitas lainnya. (*)