Dewi Handajani Minta Akses Jalan di Register 28

Bupati Tanggamus Dewi Handajani berharap Pemprov dan DPRD Lampung mengizinkan pembukaan akses jalan pada Hutan Register 28 sepanjang 6,8 kilometer di Desa Tamansari, Kecamatan Pugung.

Untuk kepentingan hal tersebut dia menyambangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung, Rabu kemarin.
Kunjungan orang nomor satu Kabupaten Begawi Jejama disambut oleh Ketua Komisi II DPRD Lampung, Hantoni Hasan, Sekretaris Komisi II DPRD Lampung Joko Santoso dan Anggota Komisi II DPRD Lampung Mingrum Gumay.

Dewi Handajani menyampaikan bahwa pihaknya beserta jajaran untuk menyampaikan harapan warga Desa Tamansari, Pugung, Tanggamus agar dibangun infrastruktur jalan produksi.

Selain untuk menunjang pendistribusian hasil pertanian, jalan sepanjang 6,2 kilometer ini juga untuk menunjang jalur pariwisata.
Sementara itu, Sekretaris Komisi II DPRD Lampung Joko Santoso menyampaikan bahwa pihaknya menggelar rapat dengar jajak pendapat bersama bupati Tanggamus Dewi Handajani dan masyarakat Pekon Tamansari Kecamatan Pugung terkait peningkatan jalan produksi.
Jalan produksi ini bisa diperuntukan untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat setempat, sementara kawasan ini masuk Hutan lindung register 28.

Oleh karena itu, pihaknya mengundang Bupati Tanggamus Dewi Handajani karena wewenang terkait kehutanan masuk di ranah Pemerintah Provinsi Lampung.

Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional Provinsi Lampung ini menjelaskan bahwa dalam rapat tersebut telah menghasilkan solusi agar masyarakat bisa meningkatkan jalan produksi tersebut.

Terkait alokasi yang akan digunakan, Joko Santoso menjelaskan melalui Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Pemerintah Tanggamus, akan tetapi pihaknya juga akan mengusahakan bantuan dari APBD Provinsi dan APBN. (*)