Dewi Handajani Buka Musrenbang

Pemerintah Kabupaten Tanggamus melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah di Aula Islamic Center Kota Agung, Senin tadi.

Kegiatan yang bertema “Terwujudnya Tanggamus yang tangguh, Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera” dibuka secara langsung oleh orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama Hj. Dewi Handajani dengan cara memukul gong lima kali yang menandakan 55 program kerja Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus.

Dewi Handajani mengatakan bahwa Pemkab Tanggamus dalam menata pemerintahan saat ini mempunyai visi yaitu Tangguh, Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera atau Tanggamus, yang kemudian dijabarkan dalam enam misi yakni, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif, mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, unggul, berkarakter dan berdaya saing, mewujudkan pekon sebagai titik berat pembangunan bagi kehidupan sosial yang religius dan ekonomi kerakyatan yang berlandaskan pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Yadi Mulyadi menerangkan rangkaian pelaksanaan Musrenbang RPJMD dalam rangka penyusunan RPJMD telah dimulai sejak Desember 2017 dengan berbagai tahapan yang telah selesai dilakukan. (*)