Chandri Harap Pemkab Lamteng Sigap

Chandri Harap Pemkab Lamteng Sigap

LAMPUNG TENGAH – Kepala biro otonomi daerah lampung Chandri berharap jajaran pemerintah kabupaten lampung tengah untuk sigap dalam melengkapi persyaratan pelantikan bupati, sehingga bisa tuntas secara bersamaan antara surat disposisi gubernur lampung dan pusat.

Pemerintah provinsi lampung melalui biro otonomi daerah (otda) sudah menerima surat pengajuan dari kabupaten lampung tengah untuk melakukan pelantikan wakil bupati loekman menjadi bupati lampung tengah.
Kepala biro otonomi daerah lampung Chandri mengatakan, pemerintah kabupaten lampung tengah sudah memberikan surat permohonan pelantikan bupati lampung tengah.

Surat permohonan tersebut sudah dinaikan kepada gubernur lampung, tinggal menunggu disposisi. Sembari menunggu surat disposisi dari gubernur, pemerintah kabupaten lampung tengah diharapkan untuk melengkapi syarat yang di perlukan untuk diajukan ke pusat.

Menurutnya, syarat yang dibutuhkan sangat banyak sehingga harus segera di lengkapi. Saat ini pemkab lampung tengah baru memberikan tiga persyaratan yang ada.

Terkait batas waktu, Chandri mengatakan tidak ada batas waktu yang ditentukan namun pihaknya meminta kabupaten lampung tengah harus segera melengkapi berkas untuk melengkapi berkas.

Sementara terkait pelantikan bupati dan wakil bupati tanggamus periode 2018-2024 Dewi Handajani – Am Syafii pemerintah provinsi lampung siap melakukan pelantikan yang akan dilaksanakan pada 20 september mendatang di gedung balai kratun lantai III. (*)